SONG OF THE DAY: THE LION SLEEPS TONIGHT

THE LION SLEEPS TONIGHT


video


Lala kahle (arti : tidur nyenyak)
In the jungle, the mighty jungle
The lion sleeps tonight
In the jungle, the mighty jungle
The lion sleeps tonight

Ingonyama ifile (singa sedang tenang dan damai)
Ingonyama ilele (singa sedang tidur)
Thula (hush)

Near the village, the peaceful village
The lion sleeps tonight
Near the village, the peaceful village
The lion sleeps tonight

Ingonyama ilele (singa sedang tidur)

Hush my darling, don't fear my darling
The lion sleeps tonight
Hush my darling, don't fear my darling
The lion sleeps tonight

He, ha helelemama
Ohi'mbube (singa)

Ixesha lifikile (waktunya telah tiba)
Lala
Lala kahle (tidur nyenyak)

Near the village, the peaceful village
The lion sleeps tonight
Near the village, the peaceful village
The lion sleeps tonight

My little darling
Don't fear my little darling
My little darling
Don't fear my little darling
Ingonyama ilele (singa sedang tidur)


Lirik & Musik: George David Weiss, Hugo Peretti, and Luigi Creatore

2 KM Every Day

Iseng iseng saya membuka google earth dan mencoba mengukur jarak antara kantor dan kosan tempat saya tinggal dengan menggunakan rulernya google earth . Perkiraan saya, paling antara keduanya berjarak 600-700 meter saja. Ternyata, hitung punya hitung jaraknya tak kurang dari 1 KM.


Jarak yang tidak terlalu jauh, saya kira. Akan tetapi peroalannya menjadi lain jika jarak itu ditempuh dengan berjalan kaki 2 kali sehari :). Ya karena setiap hari saya pergi pulang ke kantor dengan berjalan kaki. Jadi dengan kata lain, dalam satu hari minimal saya berjalan sejauh 2 KM. Lumayan buat orang yang jarang olah raga, bisa sebagai pengganti olah raga harian yang menyehatkan :p. Tapi persoalannya akan menjadi lain lagi kalau misalnya perjalanan itu harus ditempuh pada saat matahari sedang terik-teriknya, yaa... memang sudah nasiib :D.

Kemudian saya juga mencoba menghitung jarak dari kantor ke Karet-Sudirman dan ke jalan Rasuna Said-Kuningan, karena biasanya dari kantor ke kedua jalan tersebut saya tempuh dengan berjalan kaki juga. Ternyata jarak keduanya sama sekitar 1 KM. Wow, fakta yang menarik.

Setidaknya hal tersebut menambah rasa syukur saya bahwa saya masih dikaruniai kaki yang sehat dan fisik yang kuat :). Mungkin ini juga satu jalan yang diberikan-Nya untuk menjaga kesehatan fisik saya. Faktanya, selama setahun lebih saya di Jakarta, belum pernah sekalipun saya terkena penyakit yang menyebabkan harus menemui dokter :).

Alhamdulillah.

Feel Like MacBook

Ini adalah beberapa tampilan dekstop laptop saya belakangan ini,




Feel like MacBook isn't it?

Kata "seperti", bukan berarti OS yang saya gunakan Mac OS, bukan pula laptop saya MacBook. Tampilan seperti itu saya dapatkan setelah menginstal FlyakiteOSX . FlyakiteOSX merupakan suatu Tranformation Pack yang dapat mengubah tampilan windows XP menjadi sperti Mac OS, seperti keterangan yang tertera dalam websitenya.


Transformation Pack ini dapat di download dan didistribusikan dari situsnya secara gratis.

Dengan processor Core 2 Duo T5550 (1.83 GHz, 667 MHz, 2 MB L2 cache), dan dengan memory DDR2 1.5 GB, saya hanya merasakan agak lama pada saat booting-nya saja setelah diinstal software ini, setelah masuk system tidak ada perbedaan dari sisi resource antara sebelum dan sesudah menggunakan transformation pack ini selain tampilannya yang semakin keren :)).

Sedangkan untuk menampilkan windows transparan dan feel 3D seperti yang terlihat pada gambar ketiga, saya menggunakan TweakWindow dan Madotate. Yaah.... kerjaan iseng, setelah sebelumnya merombak total Window XP menjadi seperti Vista :p

Cara Download Video Tutorial Dari Video-Tutes.Com

Ketika saya mencari-cari tutorial tentang Adobe Illustrator di google, saya menemukan situs tutorial yang bagus yang beralamat di http://video-tutes.com/. Situs tersebut menyediakan video tutorial secara online , mirip mirip video tutorialnya mba Linda, bedanya ini Gratis! Situs tersebut menyediakan tutorial-tutorial yang sebagian besar tentang design grafis sepeti Photoshop, Illustrator, Flash, Dreamweaver, 3dsmax, Bryce, dan banyak lagi yang lainnya. Untuk tutorial yang bukan desain grafis, disana ada tutorial tentang MS Word, Acrobat, dan Windows XP.



Kita hanya dapat menonton video tersebut secara online atau streaming, tidak ada link download yang memungkinkan kita untuk membawa video tersebut untuk dipelajari di rumah. Jika koneksi internet kita cepat dan kita ada waktu untuk menonton video tersebut saat itu juga, It's no problem. Masalahnya baru muncul ketika koneksi internet kita lambat atau kita belum/tidak ada waktu untuk menonton video itu saat itu juga. Sehingga terpikir di benak ini untuk mendownload file-file video tersebut.

Akhirnya setelah jumpalitan nyari lewat google cara mendownload file video dari situs tersebut ada beberapa metode yang dibahas, seperti dengan menngunakan addonsnya firefox (Fast Video dan Download Helper), akan tetapi semuanya sudah tidak bisa dipakai lagi. Karena tidak bisa dengan menggunakan kedua addons firefox tersebut akhirnya saya mencoba dengan menggunakan addons firefox lainnya seperti firebugs dan addblock plus , dan tidak bisa juga :p. Akhirnya saya teringat dengan cara mendownload video dari layartancap.com yang pernah saya tulis sebelumnya, yaitu dengan memanfatkan cache-nya firefox . Dan ternyata, saya bisa mendownload file video tersebut :))

Berikut ini adalah langkah-langkah yang saya lakukan untuk mendownload video tutorial dari situs www.video-tutes.com, dengan menggunakan :

1.
Masuk ke halaman video yang ingin kita download dengan menggunakan browser firefox.Di dalam contoh ini saya akan mendownload video tentang membuat font dan outline font pada adobe illustrator cs2, yang memiliki url sebagai berikut:




2. Klik link "Watch This Video Tutorial", untuk me-load tutorialnya. Yang pertama kali akan di load oleh player adalah iklan, selanjutnya kita klik tombol "play tutorial" pada flash player, dan klik video tutorial yang sebenarnya kita inginkan , disini video yang ingin saya lihat adalah "Create & Outline Fonts". Maka flash player akan me-load video yang bersangkutan. tunggu beberapa saat sampai flash player menampilkan video yang kita inginkan.



3. Buka tab baru pada firefox [cltr+tab]. Masuk ke cachenya firefox dengan menuliskan "about:cache" tanpa tanda kutip pada address barnya firefox. Maka akan terlihat tampilan seperti berikut ini:



4. Masuk ke link List Cache Entries pada bagian Disc Cache Device, lalu cari kata-kata "http://www.video-tutes.com/" tanpa tanda kutip yang mengandung file berjenis *.swf ("http://www.video-tutes.com/../..swf") dengan fasilitas pencarian firefox [cltr+F] . Pada pencarian ini kita mungkin akan menemukan lebih dari satu url yang mengandung file *.swf, karena pada saat pertama kali me load video tutorial, flash player juga m-load iklan, selain itu flash playernya sendiri juga berformat swf. Untuk lebih gampangnya cari yang ukurannya paling besar. Atau langsung saja cari url yg depannya, "http://www.video-tutes.com/files/" tanpa tanda kutip.


5.
Terakhir, gunakan download accelerator atau freedownload manager. Kopi dan paste url yang telah didapatkan ke dalam download accelerator atau freedownload manager. Dan .. Download Sepuasnya :)))


*update*


Setelah mendapat pencerahan dari Master Uli, ternyata langkah ke lima tidak perlu kita lakukan, karena sejatinya file cache itu sudah ada di komputer kita. Untuk windows XP dan windows 2000 file cache tersebut terletak di

C:\Documents and Settings\User_Logon_Name\Local Settings\Applicati
on Data\Mozilla\Firefox\Profiles\alpha-numeric.default.default\Cache\


Untuk Windows Vista, biasanya terletak di

%LOCALAPPDATA%\Mozilla\Firefox\Profiles\
alpha-numeric
.default\Cache\


So, kita ngga perlu lagi mendownload file yang bersangkutan, cukup ambil dari komputer kita sendiri. Berikut ini langkah ke lima dan seterusnya yang telah direvisi :)):

5. Setelah kita mendapatkan url file yang kita inginkan pada langkah keempat. Klik kanan pada url tersebut dan pilih "open link in new tab".


6. Pada tab baru yang sudah terbuka kita memperoleh informasi dimana file itu disembunyikan, pada contoh kasus ini ternyata file tersebut terletak di:



C:\Documents and Settings\user\Local Settings\Applicati
on Data\Mozilla\Firefox\Profiles\md762jti.default\Cache\

dengan nama file 7C649611d01

Buka path tersebut dengan menggunakan windows explorer, di folder yang bersangkutan kita akan menemukan file 7C649611d01 tanpa extensi apapun.


7. Kopi file tersebut ke folder lainnya dan beri extensi *.swf dibelakangnya, menjadi 7C649611d01.swf, dan anda mendapatkan file tersebut :)


Download Lagu Indonesia dari Multiply, Kenapa Tidak?

Seiring dengan dimatikannya link download mp3 di multiply, gairah hidup sebagian besar penikmat sekaligus pembajak lagu semakin menurun. Bagaimana tidak, selama ini, kaum kreatif - tapi bookek - tersebut mengandalkan fasilitas download lagu yang disediakan oleh salah satu "provider" blog dan file sharing tersebut. Ketika tekanan dari para pejuang HAKI yang menuntut dihentikannya segala bentuk pembajakan dan sarana yang menuju kearahnya semakin kuat, akhirnya multiply mendisable fasilitas download tersebut, bahkan fasilitas searching kearahnyapun dibasmi sampai ke akar akarnya. Tapi bukan kaum kreatif namanya kalau tidak bisa mengakali kebijaksaan baru multiply tersebut. Tidak ada gading yang tak retak, tidak ada manusia yang sempurna, tidak ada sistem yang sempuna karena ketidak sempurnaan sang manusia pembuat sistem tersebut.

Cukup sudah prakata yang membosankan, disini saya akan berbagi pengalaman dalam mencari dan mendownload file-file mp3 dari multiply, step by step:

1. Searching lagu di Multiply.

Untuk searching lagu dari multiply kita bisa menggunakan fasilitas pencari "Mbah Google", dengan susunan keyword seperti berikut:

nama lagu .mp3 site:multiply.com
atau
nama penyanyi .mp3 site:multiply.com


keyword tersebut tidak akan membawa kita ke adress music dari multiply, karena selain menghapus pencarian ke link music pada fasilitas searching di multiply, ia juga menghapus pencarian ke arah address tersebut di google. Mekipun hasil pencarian ini tidak membawa kita ke adress musicnya multiply melainkan hanya membawa kita ke halaman jurnal atau review saja, akan tetapi biasanya pada jurnal tersebut mereka juga menyediakan link download ke file mp3nya, seperti ketika saya mencari soundtracknya filem fenomenal ayat-ayat cinta , dengan keyword :

ayat cinta .mp3 site:multiply.com


"Mbah Google" menampilkan beberapa link di google yg langsung membawa kita ke jurnal dari sang pemilik acount multiply, dan ternyata selain melulu membahas tentang lagu tersebut di jurnal itu mereka juga menyediakan link download ke file-file mp3. Diantara link multiply yang yang menyediakan link ke file ayat-ayat cinta ketika melakukan pencarian adalah:

http://andisuganda.multiply.com/journal/item/7/OST_Ayat-Ayat_Cinta_-_MP3_2008
http://barrock.multiply.com/journal/item/127/Ost._Ayat_-_Ayat_Cinta
http://rakaipikatan.multiply.com/journal/item/19

dan masih banyak lagi :))

atau kalaupun mereka tidak menyediakan link download pada jurnalnya, biasanya mereka juga menyediakan lagu tersebut di link musicnya. Nah kalau sudah begini bagaimana? sementara kita tahu bahwa sekarang multiply tidak lagi menyediakan link download akan tetapi hanya menyediakan link "Play this playlist" untuk mendengarkannya secara streaming?

2. Download fle mp3 dari multiply

Sebenarnya ada banyak cara untuk mendownload file music dari adress music nya multiply baik dengan menggunakan tool khusus, software downloadan tertentu, ataupun tanpa menggunakan tools sama sekali. Disini saya hanya akan menjelaskan cara yang saya anggap paling mudah dan tanpa perlu tool, software, atau addons tambahan lainnya, kecuali account kita di multiply, karena untuk bisa mengakses dan memainkan music di adress musicnya multiply kita harus login dulu dengan account yang kita punyai. Berikut ini adalah 5 langkah sederhana untuk tindakan ilegal yang akan kita lakukan:

1. Login dengan account multiply yang anda punyai

2. Masuk ke link music yang akan kita download, disini saya menggunakan contoh:


3. Klik kanan pada link Play this playlist dan pilih save link as, pada file name yang akan kita save tersebut terlihat bahwa jenis file yang kita akan save adalah winamp playlist file yang berekstensi *.m3u, ganti ekstensi file tersebut menjadi *.txt. Misal:

Ayat Ayat Cinta.m3u
menjadi
Ayat Ayat Cinta.txt


kemudian save.



4. Buka file teks (*.txt) tersebut dengan teks editor seperti notepad atau wordpad maka akan terlihat link link yang mengarah ke file mp3 yang bersangkutan seperti dibawah ini:

karena pada playlist sebelumnya hanya terdiri dari 3 file mp3, maka pada file txt inipun ada 3 link, yang masing masing dipisahkan oleh " http:// ".

5. Kopi masing masing link tersebut, dan pastekan di adress browser anda, maka ..... simsalabim akan muncul windows dialog untuk mendownload file file yang bersangkutan.


Atau jika anda memiliki download accelerator atau freedownload manager pastekan urlnya ke free download manager, dan download dengan menggunakannya. Hal yang sangat menarik, mengingat sebelumnya, ketika multiply menyediakan ling download mp3 pada sitenya, dia tidak mengizinkan download dengan menggunakan download accelerator atau semacamnya. But now, we can use it :))


Dan ...... Selesai ! so simpel kan? hanya lima langkah !

Satu hal yang perlu diingat, url yang tercatat pada file txt diatas hanya valid untuk jangka waktu tertentu, jadi jangan aneh kalo esok harinya, atau bebeapa jam kemudian kita coba download lagi dari url yang sama, sudah tidak bisa lagi. Cara satu satunya untuk memperbaharui url tersebut adalah dengan melakukan langkah ke-3 lagi, gak terlalu repot kan :)

Silahkan sedot sebanyak-banayaknya lagu dari multiply, sebelum multiply membenahi kebocoran sistemnya ini :))


Atau kalau mau mencari file mp3 lagu-lagu indonesia yang update tanpa mau repot-repot searching di google atau ngakalin multiply, bisa mengunjungi site multiplynya http://rizkyonline.multiply.com/, atau kalau mau mencari lagu tertentu pada site multiplynya bisa menggunakan google dengan keyword:

nama lagu .mp3 site:rizkyonline.multiply.com atau
nama penyanyi .mp3 site:rizkyonline.multiply.com

Copyright © 2008 - My Lo(v/n)ely Journey - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template