Multi Login Di Yahoo Messengger

Hampir setiap orang yang sering menjelajah dunia maya pasti mengenal si pembawa pesan yang bernama Yahoo Messengger, atau yang lebih dikenal dengan sebuta gaulnya, YM - your mother, your messengger. Senyumnya yang memukau membuat sebagian orang tak mau beranjak darinya. Dengan sebuah ID email yahoo kita bisa terhubung ke seluruh pengguna YM di seluruh dunia, dari mulai para netter yang ada di desa Bobodolan sampai yang ada dinegeri artis Hollywood, komunikasi yang sangat murah meriah, cocok buat para manusia berkantong cekak, apalagi kalo memakai jaringan internet yang difasilitasi oleh kantor, kalo kecanduan bisa-bisa makan gaji buta, nah lho, dosa lho !.

Cuma ada satu kelemahan dari si pembawa pesan ini, disamping sejubel kelebihannya yang bisa dipakai untuk chating, voice message, webcame, conferrence, dan lain sebagainya, kekurangan itu adalah satu YM hanya bisa dipakai oleh satu ID mail yahoo. Kita tidak bisa menggunakan YM untuk "online" dua atau lebih ID secara bersamaan. Mungkin diantara anda sekalian ada yang lantas menyela, "Bisa Kok!, kan ada YM versi web !", yup benar, seratus buat anda ... dan seratus buat saya (jadi impas). Memang sekarang sudah ada beberapa situs web yang menyediakan fasilitas untuk ber-YM ria berbasis web, beberapa situs itu antara lain:


Bahkan, tak tanggung tanggung yahoo mengeluarkan versi web mesengger yang bisa diakses melalui email yahoo versi beta, yang sampai sekarang sulit sekali bagi para admin mem-blok akses chating via email ini kecuali dengan menutup akses ke yahoo mail. Ok, itu semua adalah trik agar bisa ber multi login pada YM yang berbasis web. Tapi bagaimana kalau kita ngga mau repot buka web segala. Ada nggak sih fasilitas lainnya yang memungkinkan kita bermulti login di YM? Mungkin sebagian dari kita ada yang bilang, pake gaim saja, tapi masalahnya kita harus instal gaimnya dulu, itupun terbatas, anya ada dua ID yang bisa online sekaligus, yang satu pake YM yang satu pake gaim, trus gimana kalau kita ingin online sekaligus lima ID biar sama seperti lima sila dasar negara kita, atau bahkan mungkin 17 biar sama seperti umur ibu kita? Nah lho, muda banget ibu lo -_- ! . Ok sekarang kita persempit pertanyaannya, "Bisa ngga sih kita bermulti login ria di YM tanpa harus menginstal software tambahan". Pasti ada lagi diantara anda yang menjawab dengan antusias, "Bisa!, bersama kita Bisa!". Gimana caranya?, hajar aja registri wendawsnya! Hajar?, hajar bagai mana maksudnya?. Ok gak usah berpanjang lebar kali alas kali tinggi, langsung aja..

Cukup kopi dan paste kode di bawah ini di notepad trus save dengan nama "namafile(suka-suka anda).reg",misalanya "sayaganteng.reg" - jujur tanpa maksud apa-apa, tanpa tanda kutip, trus klik file tersebut 2 kali buat masukin ke registry wendawsnya.

REGEDIT4

[HKEY_CURRENT_USER\Software\yahoo\pager\Test]
"Plural"=dword:00000001

Beres!, cuma segitu?, yup cuma segitu. Trus untuk bermultilogin ria anda tinggal jalanin YMnya login dengan ID 1. Buat login dgn ID yg lain tinggal buka lagi YM nya lagi (start>allprogram>...) trus login lagi dgn ID yg lain, trus buka lagi YM nya lagi (start>allprogram>...) trus login lagi dgn ID yg lain, begitu seterusnya, yang kalau diringkas menjadi seperti ini,

for (i=1;i<=jumlah_ID_yang_kita_punya;i++) {

buka_Ym;
masukan_ID;
masukan_PASSWORD;

}

ntar jadinya ada lebih dari 1 YM di taskbar kita, seperti gambar dibawah ini,


O..jadi gitu ya...caranya, kalo itu sih gwa udah tahu, tapi perasaan cara itu cuma bisa buat YM 8 doang kan? betul, anda betul sekali, 100 lagi buat anda dan seribu buat saya (berarti anda hutang 900) , cara diatas memang berlaku untuk YM delapan sja, tapi konon katanya untuk versi YM yang lainnya bisa menggunakan kode dibawah ini, katanya sih buat semua versi, tapi saya nggak berani menjamin, lha gimana mau menjamin mencoba saja belum :p, tapi silahkan anda jadi sukarelawan.

REGEDIT4

[HKEY_CURRENT_USER\Software\Yahoo\Pager\Test]
“plural”=dword:00000020


Dari tadi kita bicara tentang bagaimana cara bermulti login ria, emangnya apa untungnya bisa bermulti login? Nah kalo yang ini saya nggak bisa kasih komentar bos, selanjutnya terserah anda, mau ngusilin temen kek, ato cuma sekedar mau chating dengan diri sendiri , semuanya kembali kepada anda, u are the boss!

permisi ah .. numpang liwat ...

0 comments:

Copyright © 2008 - My Lo(v/n)ely Journey - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template