Oleh Oleh dari Jakarta Motor Show (JMS) 2008

Sabtu, 6 desember 2008, selepas dzuhur saya dan teman saya menyambangi ajang pameran motor terbesar nasional Jakarta Motorcycle Show (JMS) 2008 yang dibuka pada hari itu di JCC. Acara yang digelar dari mulai tanggal 6-14 Desember 2008 ini diikuti oleh hampir semua agen tunggal pemegang merek dalam Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia seperti Honda, Yamaha, suzuki, Kawasaki, Kanzen, dan tak ketinggalan Bajaj.

Dengan membeli HTM Rp.20000 rupiah kita bisa menikmati berbagai model motor terbaru sampai motor konsep yang ditampilkan oleh exibitor, dari motor bebek biasa puluhan cc sampai motor gede ribuan cc, plus senyuman manis dari para SPG(Sales Promotion Girl) tentunya :p.



Dengan tiket masuk itu juga kita bisa memasuki lapangan tesdrive untuk mecoba beberapa motor seperi Bajaj dan Honda, juga menikmati panggung hiburan yang diselenggarakan oleh Yamaha ditambah sebotol coca-cola gratis :).

ASIMO menyapa anak indonesia

Menjelang jam 2 siang, di stand Honda Motor Indonesia berjejal anak-anak kecil sambil memegang bendera putih bertuliskan "ASIMO temanku" karena tepat jam 2 siang akan ada pertunjukan dari si robot pintar buatan Honda, ASIMO. Wah .. boleh juga tuh, baru kali ini juga saya melihat ASIMO secara langsung :p.


pak , kita dibayar berapa buat ngacung-ngacungin bendera nih?

Setelah ditunggu sekian lama, tiba tiba penonton dibuat terkejut sekaligus takjub dengan penampilan para penari berpakaian merah seksi diatas panggung sebagai pembuka sebelum sang robot menampilkan dirinya. Para "pria dewasa" mungkin senang dengan pertunjukkan tersebut, tapi bagaimana dengan anak-anak sebagi penonton utama? Saya cuma menebak-nebak, apa kira-kira yang dipirkirkan anak-anak tersebut ketika melihat kakak-kakak cantik nan seksi berjingkrak-jingkarak diatas panggung :p.


ayo adek adek ikuti gerakan kakak.. satu.. dua

Setelah pembukaan tersebut, muncul ASIMO didahului oleh dara cantik yang membawakan acara. Robot mungil itu memang lucu, bisa berjalan, berjabat tangan, lari, bahkan menari. Untuk beberapa saat ASIMO memang cukup menarik untuk diambil gambarnya, tapi lama-kelamaan ada yang lebih menarik untuk di foto, yaitu sang kakak pembawa acara :)).


asimo dan kakak pembawa acara :)


mendingan moto yang ini dari pada moto asimo :p

*update:

Buat yang penasaran siapakah gerangan kakak yang bareng ASIMO tersebut, dia adalah Sasha Lauder (20 th) . Gadis keturunan Jawa (ibu) dan Skotlandia (ayah) yang pernah menyabet gelar Miss Indonesian International Motor Show 2006 ini sekarang sedang mengambil S1 di Prasetya Mulya Business School .Want to see more about her, let's rock here . (Udah ... jangan penasaran lagi, sambangi aja langsung .. wekekek :p)

Ada Farhan di Suzuki

Setelah penampilan ASIMO di panggung Honda selesai, acara beralih ke panggung Suzuki. Dipanggungnya, Suzuki menampilkan beberapa motor andalannya dan motor paling anyarnya. Dengan dipandu representative Suzuki, Farhan, acara tanya jawab, bagi bagi hadiah berlangsung kocak.


Om Farhan nguanntuk..

Setelah itu .. nyanyi nyanyi, saya gak tahu siapa yang nyanyi :p


tralala..trilili senangnya hatiku.. kira kira begitu lagunya


Jorge Lorenso manggung di Yamaha

Dibandingkan dua pertunjukan sebelumnya, pertunjukan di stand Yamaha mungkin yang paling seru dan paling ramai. Pasalnya, Yamaha menampilkan 2 juara MotoGP, Doni Tata sebagai representative Indonesia di MotoGP dan Jorge Lorenzo, sang juara dunia MotoGP. Tak urung kebanyakan dari para penonton yang berteriak-teriak histeris (halah.. berlebihan :p) adalah para penggila MotoGP. Panggung yamaha dibuka oleh dua pembawa acara (entah siapa).


halo..halo, kok bunyinya halo-halo ya?

Kemudian panggung diramaikan oleh para penari perempuan berpakaian seksi nan menggoda, yang berjingkrak jingkrak layaknya orang kesetanan. Entah mengapa setiap pembukaan acara otomotive kok selalu ada perempuan kayak gini (tanya ken-apa ?).


tubuhku seksi itu terbukti..dari caramu..memandang diriku.. ah.. ah..

Setelah itu baru muncul Doni Tata kemudian disusul Jorge Lorenzo yang dielu-elukan oleh para penonton (Gila lu..gila luuu... ups :p).


Doni Tata mau nelen Microphone

Lorenzo bergaya seleb(or)

Yang membuat saya salut pada kedua pembalap ini adalah usianya yang masih belia. Doni Tata, usianya menginjak 17 tahun. Sedangkan pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, baru berusia 21 tahun. Keren kan (ah...peduli amat). Setelah tatap muka dan ngobrol sebentar plus acara bagi bagi tanda tangan, acara diakhiri dengan foto bersama Lorenzo dengan para gegede Yamaha Indonesia.


poto-poto sambil ketawa ketiwi


Capture Beauty

Satu hal yang menarik diacara Motor Show, selain dari dipamerkannya beragam jenis motor terbaru, adalah para gadis promo (SPG) yang menghangatkan dan meramaikan suasana pameran. Berikut ini adalah hasil jepretan langsung yang menggambarkan kecantikan Indonesia dari JMS 2008 khusus untuk anda (halah ... :p)





*sekian laporan pandangan mata dari JMS 2008 dan terima kasih


10 comments:

dzaia-bs said...

kok banyakan foto yg jagain daripada motornya... hehe

Deni Chan said...

kalo foto motornya udah banyak di brosur yang gwa dapet, tapi kalo yang jagain motornya kan ngga ada di brosur ... he he. Yang menarik untuk diabadikan itu suasananya Jay :p

ericsonfp said...

Yang mbak asimov namanya siapa...? Boleh kenalan gak...?

Deni Chan said...

@ ericsonfp
weits... rahazia he he he

*gwa aja gag tau :p

ulimhd said...

wah.. banyak kakak-kakak espege.

nyam..nyam..

jadi laper..

Deni Chan said...

idiiih uli... liat kaka espege kok malah laper?

jadi pengen netek ya :D

*ups :p

bramtousai said...

wah, deni mulai cari2 nih :P
cari...cari...carilah.... (lanjutkan sendiri, den) :D

Deni Chan said...

@ saudara bram

cari cari apakah gerangan? ... ( he he he :p)

phat said...

wedew, pake lenskit den? motonya dari deket atuh? :D

Deni Chan said...

@phat..
ada yag pake lens kit ada juga yang pake tele ateuh path, kalo motonya dari deketmah bisa dicocok mata saya .. he he .. :D

Copyright © 2008 - My Lo(v/n)ely Journey - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template