Download Film Dari Layartancap.Com

Iseng-iseng browsing, tiba-tiba nemu site video sharingnya indonesia, layartancap.com. Sejenis dengan kakek buyutnya video sharing, youtube.com , pada site ini kita bisa upload ataupun download video secara grats. Genre videonyapun mirip-mirip dengan you tube, dari mulai clip video berdurasi singkat, hingga beberapa film dibagi-bagi ke dalam beberapa part. Yah .. lumayanlah buat nyari video/ film pas ngga bisa ngakses YouTube :))

Tapi kalo bandwdth internetnya lagi pas-pasan atau lagi rebutan sama "kawan-kawan" lainnya, nontonnya juga gak enak, bukannya gak enak karena bakalan makan bandwidth, tapi karena nontonnya kepotong-potong karena harus nunggu loading klipnya :p. Jadi gimana biar enak? biar enak mendingan donlot dulu klipnya, terus kalo udah selesai donlotnya tinggal tonton deh sambil ngunyah pisang goreng plus nyeruput kopi tubruk, gimana nggak enak coba :). Tapi masalahnya tidak ada link download di situs itu. Pake cara Illegal? Masalahnya site ini nggak terlalu terkenal dan belum banyak yang ngebahas cara donlot dari situs ini, gak seperti youtube yang sudah berurat akar dan ada banyak situs yg menyediakan "jasa" donlot video dari youtube, bahkan sudah ada berbagai jenis software standalone yg bisa digunakan buat donlot video dari youtube (untuk mengetahui lebih jauh cara donlot dari youtube, bisa dilihat di sini ), bahkan yang ada justru review tentang site ini yang katanya "tidak bisa didonlot" atau bahasa kerennya "diunduh". Akhirnya selidik-punya selidik, ternyata sebelum ditampilkan dibrowser kita, url aseli tempat menyimpan video di layartancap dot com itu telah tersimpan di file cache browser kita, dengan kata lain, jika kita mengetahui url aseli dari video tersebut berarti ... kita bisa mendownloadnya .. pun jika menggunakan acelerator/freedownload manager ;) Inap (enought), lets go to the TKP and try the tips.

1st, open "http://layartancap.com/" using firefox (important) to choose the video you want to download, why firefox? because we will use the firefox feature to access disk cache to get a direct URL video.



2nd, choose the video, in this chase i choose monkey funny video (something remind me about you? :p) :
http://layartancap.com/video/Monyet-Iseng/5114/


3nd, type "about:cache" with out the quotes in your browser address and below "Disk Cache Device" choose "List Cache Entries" link.



4th, search for "http://layartancap.com" that contain flv file ("htt://layartancap.com/../..flv"). You can use firefox Find feature (cltr F) , and type http://layartancap.com in the find bar then search for link that contain flv file.



5th, now you have the direct link video, and you can download it with your accelerator or freedownload manager, just like i used here :))



it's easy isn't it? (halah belepotan :p)

"feel free to fun" artinya "cukup segitu aja".

jadi intinya, "semua bisa didownload !".


0 comments:

Copyright © 2008 - My Lo(v/n)ely Journey - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template