2 KM Every Day

Iseng iseng saya membuka google earth dan mencoba mengukur jarak antara kantor dan kosan tempat saya tinggal dengan menggunakan rulernya google earth . Perkiraan saya, paling antara keduanya berjarak 600-700 meter saja. Ternyata, hitung punya hitung jaraknya tak kurang dari 1 KM.


Jarak yang tidak terlalu jauh, saya kira. Akan tetapi peroalannya menjadi lain jika jarak itu ditempuh dengan berjalan kaki 2 kali sehari :). Ya karena setiap hari saya pergi pulang ke kantor dengan berjalan kaki. Jadi dengan kata lain, dalam satu hari minimal saya berjalan sejauh 2 KM. Lumayan buat orang yang jarang olah raga, bisa sebagai pengganti olah raga harian yang menyehatkan :p. Tapi persoalannya akan menjadi lain lagi kalau misalnya perjalanan itu harus ditempuh pada saat matahari sedang terik-teriknya, yaa... memang sudah nasiib :D.

Kemudian saya juga mencoba menghitung jarak dari kantor ke Karet-Sudirman dan ke jalan Rasuna Said-Kuningan, karena biasanya dari kantor ke kedua jalan tersebut saya tempuh dengan berjalan kaki juga. Ternyata jarak keduanya sama sekitar 1 KM. Wow, fakta yang menarik.

Setidaknya hal tersebut menambah rasa syukur saya bahwa saya masih dikaruniai kaki yang sehat dan fisik yang kuat :). Mungkin ini juga satu jalan yang diberikan-Nya untuk menjaga kesehatan fisik saya. Faktanya, selama setahun lebih saya di Jakarta, belum pernah sekalipun saya terkena penyakit yang menyebabkan harus menemui dokter :).

Alhamdulillah.

1 comments:

andika said...

Den, dua kilo jangan loe liat jauhnya
tapi liat efek positifnya ke perut loe...

Copyright © 2008 - My Lo(v/n)ely Journey - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template