Some Scrap From My Old Scrap Box

Bongkar-bongkar file zaman "buhun", ternyata nemu komik yang pernah saya bikin pas jaman awal-awal kuliah dulu (2003). Komik garing bahkan lebih garing dari pada kacang garuda (ini kacangku!), 100% handmade, buat ngisi waktu senggang yang masih sering dialami, sebelum memiliki "candu" elektronik yang bernama komputer (baru punya komputer pas tingkat 3 :p). Bahkan berkenalan dengan yang namanya komputerpun hanya sebatas microsoftword dan excel yang menjemukan (gaptek banget dah gwa T_T).

Zaman dahulu kala saya memang senang bikin-bikin komik hanya untuk mengisi waktu senggang, iseng "only", just for fun. Hal tersebut semakin gencar ketika masuk SMA dan berkenalan dengan komunitas manusia-manusia garing di Sanggar Seni Rupa 3 (SSR3) SMUN 3 Bandung, Rock On bro. Pernah sih, pas SMA, sekali dua kali agak serius ikutan lomba bikin komik yg diadakan salah satu majalah Anime yang tersohor di kota kembang, tapi apa mau dikata, mentok sebatas semi finalis >,<, yang kedua ikutan lomba komik yg diadakan oleh universitas kejerman-jermanan di jakarta dan hanya membuahkan piagam penghargaan karena ikut berpartisipasi , halah. Masalahnya pada lomba-lomba tersebut saya, seorang handmade komikus dengan garis acak-acakan, harus berperang dengan komikus-komikus yang peralatan tempurnya canggih-canggih, serba komputer grafik -0-. Mungkin yang sedikit agak dapat dikatakan berhasil pas jamam SMP dulu, pernah sekali-kali mengirimkan komik ke majalah anak-anak dan diterima, honor waktu itu kalau ga salah sekitar 75000 rupiah, lumayan buat anak SMP yang uang jajan sehari harinya ga lebih dari 2000 rupiah :D.


Sejenak bernostalgia dengan masa-masa indah dulu, ketika tersedianya banyak waktu untuk menuangkan kreativitas. Sekarang, jangan ditanya, pagi pergi kerja, malem baru pulang ke kosan, trus langsung tidur. What a life ?

And....Here is a little scrap from my old scrap box......




Itu baru "sebagian kecil" dari komik singkat yang pernah dibuat, masih ada puluhan (bahkan mungkin ratusan) lembaran lainnya yang ceritanya lebih panjang, atau yang cuma 1 halaman-satu halaman..... dan itu dibuat hanya untuk..... ISENG BELAKA. Oh ... sayangnya waktu yang telah berlalu....

Kadang sempat terfikir juga kapan lagi saya bisa bikin komik :p, mungkin pertanyaannya lebih spesifik lagi. Apakah saya masih bisa bikin komik? Dan kalau saya masih bisa dan masih sempat bikin komik mungkin saya akan bikin komik tentang ... RADAR. wakakakak....

Ah ... it was long .... long time a go ....

And now is time to sleep .. and dream......


3 comments:

ar!ef said...

*hehehe.. Keren juga, Den! Ada-ada aja.. :)

albasit said...

wooow !
gambar mu keren den !

Deni Chan said...

@ar!ef
begitulah adanya rif :p

@albasit
sesuai orangnya dul ... x))

Copyright © 2008 - My Lo(v/n)ely Journey - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template