Books Hunter

Hari ini seharusnya saya sudah di Bandung karena tanggal satu mei ini di kalender diwarnai dengan warna merah untuk memperingati hari kenaikan isa almasih, dan besoknya adalah hari "kejepit nasional" - seharusnya, tapi apa daya karena tidak jadi cuti bersama akhirnya harus berpuas diri bercucuran keringat di ibu kota. Untuk mengisi waktu libur yang tak datang setiap hari (pastinya), kuputuskan untuk 'menengok' pasar buku Kwitang, hunting buku setelah sekian lama tidak menjambangi salah satu sudut jakarta tersebut yang konon namanya diambil dari nama orang Cina yang kaya raya bernama Kwik Tang Kiam (?). Setelah kurang lebih satu jam keliling-keliling Kwitang akhirnya dapat 7 buku yang 'lumayan'. Tiga buku tentang biografi tokoh nasional : "Bung Hatta - Pribadinya Dalam Kenangan" , "Soeharto - Pikiran, Ucapan, dan Tindakan Saya", yang masing-masing tebalnya tak kurang dari 500 halaman dan "Mengenang Sjahrir" yang tebalnya 300 an halaman, ketiga buku tersebut saya dapatkan dengan harga 120 ribu, padahal dulu yang saya tahu buku bung hatta itu tak kurang dari 80 ribu dan buku soeharto lebih dari 100 ribuan. Cuma sayangnya Biografi Jendral besar Soedirman, yang sejak dulu saya cari masih belum saya dapatkan juga.


Dua buku lainnya merupakan 2 buku exlusive ukuran A3, full color dengan halaman glosy , dan hard cover gaya buku buku ensiklopedia yang masing masing berjudul "Indonesia, Manusia dan Masyarakatnya", dan "Istana Presiden Indonesia", dua buku exclusive ini saya dapatkan dengan harga 75 ribu.



Dua buku terakhir adalah buku "TCP/IP" nya Onno W Purbo, dan buku "RunningWith Scissors" yang menceritakan kisah nyata masa kecil penulisnya yang sangat mengerikan sekaligus luar biasa (katanya..) yang harganya masing masing 10 ribu saja :)




Fiuhhh, saya rasa cukup sudah belanja buku untuk bulan ini :), tinggal mencari waktu untuk membacanya :p

2 comments:

Siti Halida said...

running with scissors itu katanya boongan lo den..

Deni Chan said...

@ siti_halida

Running with scissor merupakan buah memori penulis tentang masa kecilnya. Bagi sang penulis, kisah itu begitu nyata. Dan dia mengakui bahwa kisah yang tersimpan dalam memorinya dan kemudian dituangkan ke dalam tulisan itu adalah nyata. Meskipun sempat ada kontroversi dari salah satu tokoh yang diceritakan dalam buku itu, bahkan sempat menggugat penulis, yang menyatakan bahwa kisah yang diceritakan penulis itu tidak benar. Mungkin dua duanya benar, mungkin salah saatunya benar dan mungkin dua duanya salah, biarlah kontroversi itu berputar diantara kedua belah pihak saja. :)

Copyright © 2008 - My Lo(v/n)ely Journey - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template