Kisah di Dalam Busway : Bertepuk Sebelah Tangan?

Sabtu, 5 Juli 2008, sekitar jam 11 siang, di dalam busway blok M menuju Kota.

Siang itu suasana di dalam busway tak terlalu padat, tetapi saya masih harus berdiri karena tidak kebagian kursi. Karena tujuannya ke terminal akhir, Kota, saya berdiri di bagian belakang busway sambil berbincang dengan kawan. Tepat di belakang saya, di dekat pintu belakang berdiri seorang gadis cina, dan tepat disebelahnya berdiri seorang pemuda dengan ransel dan potongan rambut dibelah dua.

Sedang asyik berbincang dengan kawan tiba tiba terdengar pecakapan dibelakang saya.

"Mbaknya mahasiswa ya?," sapa pemuda beransel kepada gadis cina disebelahnya.
"Iya mas, " jawabnya malas.
"Kuliah dimana mba?"
" Wah kuliah saya jauh mas, di luar kota," sahut sang gadis setengah ketus.
"Boleh kenalan ngga mba?" tawar sang pemuda memberanikan diri.
"Kenalan? Buat apaan Mas?" jawab sang gadis, kali ini jawabannya benar-benar ketus.
" Ya pengen kenal aja .., " seloroh pemuda itu.

Sang gadis tak menanggapi ... percakapan terputus. Saya berpandangan dengan kawan saya, kemudian tersenyum.

Selanjutnya tidak ada percakapan antara sang gadis cina dan sang pemuda, tetapi mereka masih berdiri berdampingan. Di terminal berikutnya ada orang turun, sang gadis duduk lantas berbincang dengan perempuan disebelahnya, sepertinya saling kenal. Sang pemuda berdiri sendirian. Memperhatikan.

Di terminal transit Harmoni, gadis cina itu turun. Sang pemuda bergegas menyusulnya, mengikuti sang gadis.... dalam diam.

Kisah selanjutnya adalah kisah antara mereka berdua.

Busway pun meneruskan perjalananannya menuju Kota.

0 comments:

Copyright © 2008 - My Lo(v/n)ely Journey - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template