Foto Pulau Penyu ku Dibajak

Iseng iseng searching tentang Pulau Penyu yang ada di Bali, ketemu site ini, yang menawarkan perjalanan ke Pulau Penyu. Terus terang saya tidak tertarik dengan apa yang ditawarkan secara saya sudah pernah ke pulau tersebut. Yang menarik bagi saya adalah foto yang ditampilakan di halaman tersebut. Perhatikan foto di sebelah kanan atas, foto pulau penyu di lihat dari kejauhan dengan awan yang dramatis :). Sepertinya saya mengenal foto tersebut. Bagaimana tidak mengenalnya "wong" foto itu saya yang ngambil pada waktu Family Gathering kantor bulan desember tahun 2007 yang lalu, dan ceritanya pernah saya posting di blog ini :) .


lihat foto di sebelah kanan atas

foto setelah diperbesar

foto asli punya saya yang saya posting di sini

Kok bisa yakin kalo itu foto saya yang dipajang tanpa izin? bukankah setiap orang bisa saja mengambil gambar dari sudut yang sama. Ok, awalnya saya juga berpikiran seperti itu, tapi setelah saya amati detailnya, itu memang foto saya. Silahkan anda perhatikan baik-baik detilnya.

Lalu apa kelanjutannya ? Well, untuk sementara, saya biarkan saja karena saya orangnya ramah, baik hati, dan tidak sombong. Hanya sebaiknya, sebagai travel agent yang menyediakan jasa komersil, mbok ya hati-hati dalam mengambil foto punya orang, minimal ngomong dulu kek ke yang "empunya", sukur sukur ngasih royalti :p. Untung yang di bajak foto saya, coba kalo yang dibajak foto hasil karya fotografer beneran "yang sudah mendeklarasikan sebagai fotografer", bisa diperkarakan tuh .

Nah lho !


4 comments:

me said...

tuntuttttttttt!!!
minta kompensasi!!!!

-ngomporin aja :D-

Deni Chan said...

ahahaha.. untuk sementara biarin aja lah, ntar kalo usahanya udah gede gwa ketok

- :p -

ericsonfp said...

Udah dapat kontak dari pemilik website itu Den? Kalo belum, tidak ada niat baik tuh yang punya website... ;D

Deni Chan said...

@ ericson. heheu ga ada Son, keknya bukan punya gwa doang yang dibajak, foto yang lainnya juga :p

Copyright © 2008 - My Lo(v/n)ely Journey - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template